SINOPSIS, TRAILER, JALAN CERITA FILM Pokemon Detective Pikachu

FILM Pokemon Detective Pikachu adalah film misteri fantasi perkotaan 2019 yang disutradarai oleh Rob Letterman. Berdasarkan franchise Pokémon yang dibuat oleh Satoshi Tajiri dan video game Detective Pikachu 2016, ditulis oleh Letterman, Dan Hernandez, Benji Samit dan Derek Connolly, dari sebuah cerita oleh Hernandez, Samit dan Nicole Perlman. Film ini diproduksi oleh Legendary Pictures bekerja sama dengan Toho. Ini adalah film Pokemon live-action pertama. Ryan Reynolds berperan sebagai penangkap suara dan gerak wajah Pikachu, dengan Justice Smith, Kathryn Newton, Suki Waterhouse, Omar Chaparro, Chris Geere, Ken Watanabe dan Bill Nighy dalam peran aksi langsung.

Pembuatan film berlangsung dari Januari hingga Mei 2018 di Colorado, Inggris, dan Skotlandia. Album ini dirilis di Jepang pada 3 Mei 2019, dan di Amerika Serikat pada 10 Mei 2019, didistribusikan oleh Warner Bros Entertainment di RealD 3D dan Dolby Cinema. Ini adalah film Pokémon pertama yang didistribusikan secara teatrikal di Amerika Serikat oleh Warner Bros sejak Pokémon 3: The Movie (2000), dan dengan rating PG dari MPAA, itu juga merupakan film Pokemon pertama yang dirilis di Amerika Serikat. untuk menerima peringkat G.

Detektif Pikachu menerima tinjauan beragam dari para kritikus, yang memuji desain makhluk dan kinerja Reynolds tetapi mengkritik plot sebagai standar. Film ini meraup $ 422 juta dan merupakan adaptasi film aksi langsung terbaik yang ditinjau dari video game di Rotten Tomatoes, dan juga mendapat nilai positif dari penonton yang disurvei oleh CinemaScore dan PostTrak.
SINOPSIS, TRAILER dan JALANA CERITA FILM Pokemon Detective Pikachu
img by revolvy.com

Jalan Cerita Singkat
Di alam semesta Pokemon, Tim Goodman adalah seorang salesman asuransi berusia 21 tahun yang telah meninggalkan pelatihan Pokemon karena kematian ibunya dan tidak adanya ayahnya, Harry. Dia melakukan perjalanan ke Ryme City - sebuah kota metropolitan di mana manusia dan Pokemon hidup bersama secara setara - untuk mengumpulkan aset Harry setelah kematiannya yang jelas dalam kecelakaan mobil. Di apartemen Harry, Tim bertemu Pikachu berpakaian deerstalker yang bisa berbicara dan hanya dia yang bisa mengerti; pasangan kemudian melarikan diri dari serangan oleh pihak Aipom di bawah pengaruh gas ungu berlabel "R" yang dirilis Tim secara tidak sengaja saat diperiksa. 

Mereka berteduh di kafe tempat Pikachu mengungkapkan bahwa dia adalah detektif amnesia yang merupakan mitra polisi Harry, dan bahwa mereka sedang menyelidiki sebuah kasus bersama ketika Harry menghilang. Mereka mencari Lucy Stevens, seorang kolumnis besar dan calon reporter yang curiga atas kematian Harry, yang sebelumnya ditemui Tim. Dia memimpin Tim dan Pikachu ke Ryme Wharf dan, setelah menginterogasi Mr. Mime di sana, diarahkan ke arena pertempuran Pokemon ilegal yang dimiliki oleh Sebastian. Dia menuntut pertandingan ulang dengan Pikachu, yang sebelumnya mengalahkan Sebastian Charizard. Namun, setelah Sebastian memberi Charizard dosis gas R, Tim mencoba menyelamatkan Pikachu selama pertandingan ulang. Sebastian kemudian salah menangani gas R dan secara tidak sengaja melepaskannya ke dalam stadion, menyebabkan kekacauan. Sebastian mengatakan kepada Tim bahwa ia mendapatkan gas R dari "dokter".

Setelah menghadapi letnan polisi Hideo Yoshida tentang kematian Harry yang nyata dan kemungkinan untuk selamat, Tim dan Pikachu dibawa ke depan dermawan Ryme City, Howard Clifford, yang mengungkapkan kepada Tim bahwa Harry benar-benar selamat dari kecelakaan mobilnya, yang disebabkan oleh serangan baru-baru ini. melarikan diri Mewtwo, yang membawanya pergi dan meninggalkan Pikachu dengan amnesia. Howard memperingatkan mereka tentang putranya, Roger, yang ia klaim secara de facto mengendalikan perusahaannya dan kota itu. Tim dan Pikachu merekrut Lucy dan Psyduck-nya dalam ekspedisi ke fasilitas lab yang sedang diselidiki Harry, di mana mereka mengetahui "dokter" Sebastian adalah seorang peneliti yang dibantu oleh Harry, yang telah bereksperimen dengan Mewtwo, ditangkap kembali setelah melarikan diri 20 tahun sebelumnya. 

Mereka segera diserang oleh beberapa Greninja yang mengusir mereka keluar dari gedung, tetapi ditangkis oleh Psyduck. Mereka kemudian melarikan diri dari medan Torterra kolosal, tetapi Pikachu terluka parah. Tim berhasil berkomunikasi dengan Bulbasaur dan membawa Pikachu ke tempat terbuka di hutan tempat mereka disambut oleh Mewtwo, yang menyembuhkan Pikachu. Mewtwo mencoba mengungkapkan maksudnya, tetapi ditangkap oleh Roger. Berpikir bahwa dia mengkhianati Harry ke Mewtwo yang penuh dendam, Pikachu meninggalkan Tim sementara yang lain kembali ke Ryme City untuk memperingatkan Howard. Pikachu datang melintasi area di mana kecelakaan mobil Harry terjadi, dan menemukan bukti bahwa Greninja menyerang Harry, bukan Mewtwo.

Setelah menghadapi letnan polisi Hideo Yoshida tentang kematian Harry yang nyata dan kemungkinan untuk selamat, Tim dan Pikachu dibawa ke depan dermawan Ryme City, Howard Clifford, yang mengungkapkan kepada Tim bahwa Harry memang selamat dari kecelakaan mobilnya, yang disebabkan oleh serangan dari seorang yang baru saja melarikan diri. Mewtwo, yang membawanya pergi dan meninggalkan Pikachu dengan amnesia. Howard memperingatkan mereka tentang putranya, Roger, yang ia klaim secara de facto mengendalikan perusahaannya dan kota itu. Tim dan Pikachu merekrut Lucy dan Psyduck-nya dalam ekspedisi ke fasilitas laboratorium yang sedang diselidiki Harry, di mana mereka mengetahui "dokter" Sebastian adalah seorang peneliti yang dibantu oleh Harry, yang telah bereksperimen dengan Mewtwo, ditangkap kembali setelah melarikan diri 20 tahun sebelumnya. Mereka segera diserang oleh beberapa Greninja yang mengusir mereka keluar dari gedung, tetapi ditangkis oleh Psyduck.

Mereka kemudian melarikan diri dari medan Torterra kolosal, tetapi Pikachu terluka parah. Tim berhasil berkomunikasi dengan Bulbasaur dan membawa Pikachu ke tempat terbuka di hutan tempat mereka disambut oleh Mewtwo, yang menyembuhkan Pikachu. Mewtwo mencoba mengungkapkan maksudnya, tetapi ditangkap oleh Roger. Berpikir bahwa dia mengkhianati Harry ke Mewtwo yang penuh dendam, Pikachu meninggalkan Tim sementara yang lain kembali ke Ryme City untuk memperingatkan Howard. Pikachu datang melintasi area di mana kecelakaan mobil Harry terjadi, dan menemukan bukti bahwa Greninja menyerang Harry, bukan Mewtwo.

Tim mencapai Howard, tetapi terlambat belajar bahwa ia bermaksud untuk mentransfer kesadarannya ke Mewtwo dan menggunakan kekuatannya untuk menggabungkan Pokémon dengan pemiliknya, dengan bantuan gas R. Dia juga mengetahui bahwa "Roger" sebenarnya adalah Ditto yang berubah bentuk, dengan Roger yang asli telah diikat dan disembunyikan. Ketika Howard dalam tubuh Mewtwo mulai menyatukan manusia dengan Pokémon, Pikachu tiba dan akhirnya memanggil kekuatan listriknya untuk melawan Mewtwo, menangkis Mewtwo cukup lama sehingga Tim bisa membebaskan Mewtwo dari kendali Howard. 

Mewtwo mengembalikan semua orang ke keadaan normal ketika Howard ditangkap oleh polisi, dan mengungkapkan bahwa Harry sebenarnya menyatu dengan Pikachu untuk menyembuhkannya; perpaduan itu menghapus ingatan Harry sambil menjaga kesadarannya di dalam Pikachu. Setelah Mewtwo menyatukan mereka dengan bantuan Tim, Harry yang sepenuhnya dihidupkan kembali menawarkan Tim kesempatan untuk pulang, tetapi Tim memutuskan untuk tetap tinggal untuk belajar bagaimana menjadi seorang detektif dan menghabiskan waktu bersamanya dan Pikachu.

Nama Pemain dan Karakternya
  • Ryan Reynolds sebagai Detective Pikachu, seorang detektif kelas dunia dan Pikachu yang sangat cerdas yang hanya bisa dipahami oleh Tim. Reynolds melakukan pengambilan suara dan gerak wajah untuk karakter tersebut.
  • Reynolds juga menggambarkan Harry Goodman, ayah Tim yang hilang dan seorang detektif kepolisian Kota Ryme.
  • Ikue Ōtani memberikan suara normal Detektif Pikachu seperti yang didengar oleh semua orang selain Tim.
  • Justice Smith sebagai Tim Goodman, mantan pelatih Pokémon yang mencari ayahnya yang hilang; dia juga mitra Detektif Pikachu, dan satu-satunya orang yang bisa mendengarnya berbicara.
  • Max Fincham menggambarkan Tim Goodman muda.
  • Kathryn Newton sebagai Lucy Stevens, seorang reporter junior yang ditemani oleh seorang Psyduck.
  • Bill Nighy sebagai Howard Clifford, visioner penyandang cacat di belakang Ryme City dan pendiri Clifford Enterprises.
  • Ken Watanabe sebagai Detektif Hideo Yoshida, seorang veteran letnan polisi Kota Ryme dan teman Harry yang ditemani oleh Snubbull.
  • Chris Geere sebagai Roger Clifford, putra Howard dan presiden Clifford Enterprises.
  • Suki Waterhouse sebagai Ms. Norman, penyamaran manusia yang digunakan oleh Ditto yang mengubah bentuk yang dimodifikasi, yang merupakan kaki tangan Howard.
  • Omar Chaparro sebagai Sebastian, seorang pelatih Pokémon yang menjalankan arena pertempuran rahasia Ryme City Pokémon yang disertai oleh Charizard.
  • Rita Ora sebagai Dr. Ann Laurent, seorang ilmuwan untuk Clifford Enterprises bereksperimen pada Mewtwo.
  • Karan Soni sebagai Jack, teman Tim yang merupakan pelatih Pokémon.
  • Josette Simon sebagai "Grams", nenek Tim yang merawatnya setelah kematian ibu Tim.
  • Kadiff Kirwan sebagai Walikota Kota Ryme
  • Rina Hoshino dan Kotaro Watanabe sebagai Mewtwo (suara)
  • Rachael Lillis sebagai Jigglypuff (arsip rekaman suara)
Selain itu, Diplo muncul sebagai dirinya sendiri, DJ yang tampil di arena Pokémon Sebastian. Ryoma Takeuchi, yang memberikan suara tim dijuluki Jepang, memiliki cameo sebagai pelatih Pokémon dalam video Tim watch.

RILIS
Awalnya, Universal Pictures akan menangani distribusi di luar Jepang, sementara Toho akan menangani distribusi Jepang. Pada 25 Juli 2018, Warner Bros mengumumkan mereka telah mengambil alih tugas distribusi di seluruh dunia (kecuali di Jepang dan Cina) dari Universal, dengan tanggal rilis tidak berubah.

Ketika rilis film Jepang diumumkan pada 29 November 2018, Ryoma Takeuchi dikonfirmasi untuk menyuarakan Tim Goodman dalam versi Jepang. Takeuchi juga memiliki penampilan cameo singkat dalam film itu sendiri sebagai pelatih Pokémon. Pada 20 Maret 2019, dipastikan bahwa Marie Iitoyo akan menyuarakan Lucy Stevens dan Ken Watanabe akan mengulangi perannya sebagai Detektif Yoshida, dalam pangkat Jepang. Ketika film tersebut ditayangkan perdana di Jepang pada 3 Mei 2019, Hidetoshi Nishijima dikonfirmasikan telah menyuarakan Detective Pikachu dalam julukan Jepang.

Comments